Home » » Setiap Tahun Lucky Hakim Lepas Ular Peliharaannya ke Alam

Setiap Tahun Lucky Hakim Lepas Ular Peliharaannya ke Alam

Posted by Portal Paiton

Setiap Tahun Lucky Hakim Lepas Ular Peliharaannya ke Alam

Portal Paiton - Aktor yang sekaligus terkenalp dengan politikus ulung, yaitu Lucky Hakim memang dikenal gemar memelihara bintang. Mulai dari hewan jinak hingga yang terbilang sangat buas dipeliharanya. Misanya saja ular-ular yang dia miliki saat ini. Namun ternyata duda satu anak itu memiliki rutinitas melepas ular-ularnya ke alam di setiap tahun.

"Saya memang rutin melepas ular-ular peliharaanku kembali ke habitatnya, hampir setiap tahun hal tersebut saya lakukan, bukan hanya itu saja karena takut kegigit," pungkas lucky sambil tersenyum.

Banyak yang mengira bahwa kebiasaan Lucky ini justru akan sangat berbahaya. Tetapi dia membantah, dan menyebut tradisi melepas ular justru sangt baik untuk populasi binatang itu sendiri.

"Ular sawah dilepas di sawah untuk membantu petani memberantas hama tikus yang marak terjadi, ular rama dikembalikan ke rawa, ular pohon dan ular berbisa ya dikembalikan ke hutan, jadi jauh dari jangkauan para manusia, bila terus dibunuh dan diburu lama-lama ular juga bisa punah dan akan merusak ekosistemnya", tuturnya.

Anggota DPR RI dari PAN ini juga mengaku bahwa sangat prihatin dengan kejadian mematikan yang ada di atas panggung yang melibatkan hewan melata seperti pedangdut Irma Bule yang tewas dipatok oleh ularnya sendiri.

Karena itu, menurut Lucky, beberapa hewan buas yang memang kerap jadi hobi dipelihara manusia tetap harus diwaspadai dalam memeliharanya.

Lucky mengaku tidak akan melepas hewan peliharaannya yang tergolong berbahaya di tempat yang sembarangan.

"Kadang kadang orang suka salah paham ketika mengira saya melepas ular berbisa di sebuah taman, bisa jadi karena terlihat di TV seperti itu karena ada beberapa titik pelepasan jadi kurang detil dalam menjelaskannya" ujar Lucky.

"Intinya tentu telah dipikirkan matang-matang dan kesadaran tinggi bahwa melepas ular berbisa itu harus jauh dari jangkauan manusia dikarenakan bisa mencegah konflik antara manusia dengan ular" tutup Lucky.


0 komentar:

Posting Komentar